Selasa, Maret 03, 2009

Puteri Pertama Kami Yang Tercinta

SYIKA AFDHOLIA RAHMA

Itulah nama puteriku yang tersayang, lahir di Tebing Tinggi, 11 Juni 2004 silam, yang sekarang usianya baru empat tahun setengah. Darah yang mengalir padanya adalah campuran dari darah Bangka dari garis ayahnya dan darah Padang dan Banten dari garis Umminya. Tidak terasa sekarang usianya sudah memasuki tahun keempat dan sudah mulai sekolah di TK. Aku sangat gembira sekali punya seorang puteri yang tumbuh sehat, cerdas dan mengerti dengan keadaan walaupun sering ditinggal oleh sang ayah yang tercinta. Bersama dengan umminya dia tinggal di Tebing Tinggi dan ayahnya sekarang sedang sekolah di Yogyakarta. Pernah suatu ketika dia bertanya,”ummi ayah dimana” umminya menjawab ayah lagi sekolah nak di Jogja”, maka setiap orang dan kawan-kawannya bertanya tentang ayahnya, dia langsung menjawab,”Ayah Syika lagi sekolah di Jogja, nanti kalau sudah selesai kami ke Bangka”.

Ada satu ciri khas yang ada pada puteriku, yaitu kalau sudah mau berpergian pasti dia tergesa-gesa dan tidak sabar menunggu. Aku seneng melihatnya, dia sudah siap untuk pergi dan merasa begitu seneng bila diajak jalan-jalan. Lain dari itu daya ingatnya cukup tajam. Pernah suatu hari aku dan dia sedang jalan-jalan dan duduk di sekitar Universitas Sanata Dharma Yogyakarta sambil dia minum jus apocado, didepannya ada warnet dan terpampang spanduk AVATAR, trus dia bilang,”ayah-ayah, itu khan AVATAR yang di TV itu khan yah”, aku bilang betul dan sepintas aku berfikir memang kuat daya ingat anak ini, padahal dia hanya melihat AVATAR lewat TV yang dia tonton pada pagi hari. Lain dari itu lagi, apa yang dia minta pada hari dan saat itu, kemudian sebelum di penuhi permintaannya trus dia tertidur, tapi pas bangun tidurnya pasti dia minta lagi apa yang dia minta sebelumnya, padahal dia belum berbicara sepatah katapun selain apa yang dia minta itu. Aku sangat bangga dan bahagia denga puteriku yang satu ini.

Syika kecil pada saat lahir dan sampai umurnya 2 tahun tinggal di Pesantern Al-Hasyimiyah Tebing Tinggi yang pada saat itu ayahnya masih mengajar di Pesantren tersebut. Kemudian sekitaran umur kurang lebih 3 tahun tinggal di Bangka, tepatnya di Sungailiat kurang lebih selama satu tahun. Setelah itu, ketika ayahnya sekolah di Jogja kembali lagi pindah ke Jogja, tepatnya di jalan perkutut nomor 12 Demangan Baru, Yogyakarta sekitar kurang lebih 8 bulan, kemudian pulang kembali ke Tebing Tinggi sekitaran bulan Juni 2008 yang lalu dan mulai masuk sekolah TK disana. Memang sepanjang masa kecilnya sering berpindah-pindah dan belum menetap. Insya Allah selesai kuliah sekitaran bulan September 2009 nanti sudah selesai ayahnya kuliah dan menetap di Bangka. Mudah-mudahan.

Aku hanya bisa berdo’a, semoga puteriku sehat selalu menjadi anak yang zakiyah dan sholihah. Aku cinta dan sayang anakku - puteriku satu-satunya Syika Afdholia Rahma “cium peluk sayang selalu dari ayah di Jogja”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar positif dan membangun di harapkan